MOU INTERNASIONAL, MAN 2 KOTA MALANG BERSAMA USIM MALAYSIA

Malaysia (Humas) – Pada hari Jum’at (23/8/24), Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin didampingi Ketua LDC H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd. M.Ed., bersama Wakil Kepala Madrasah berkunjung ke University Sains Islam of Malaysia (USIM). Rombongan MAN 2 Kota Malang diterima dengan baik dan hangat oleh Prof. Dr. Nik Salda Suhaila Nik Saleh Deputy Vice Chancellor Academic And International, dengan agenda untuk mempererat jalinan silaturahim sekaligus memetakan peluang kerjasama yang lebih baik dengan madrasah/sekolah di Indonesia.

“MAN 2 Kota Malang sebagai mitra yang tergabung dalam jaringan IGSN Malaysia, harapan kami dengan MoU ini ada kerjasama yang baik menjalin kemungkinan terbaik dan bahkan bila perlu ada kemudahan dalam studi lanjut di USIM Malaysia kedepanya.” ucap Kamad.

Senada yang disampaikan, Mr. Yoga Co. trip IGSN sekaligus Ketua LDC MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa Program bagus IGSN USIM selama ini sudah 4 kali MAN 2 Kota Malang mengirimkan delegasinya, dan kami merasakan bangga dan bahagia mengikuti program ini, dan atas sambutan dari Prof. Dr. Nik Salda Suhaila Nik Saleh
Deputy Vice Chancellor Academic And International beserta jajarannya yang sangat baik, kami sampaikan terima kasih, dan harapan kedepan MoU ini menambah wawasan dan mengenal budaya international di Malaysia, semoga bagi anak-anak kami bisa studi lanjut di USIM.” ujar Mr. yoga.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nik Salda Suhaila Nik Saleh
Deputy Vice Chancellor Academic And International menyampaikan Selamat datang di USIM Malaysia. “Kedatangan rombongan MAN 2 Kota Malang (Kemenag Indonesia) di USIM Malaysia, sebagai upaya University dalam program penerimaan dan penyambutan semua delegasi dari Indonesia, untuk diterima dengan baik sesama serumpun dibidang pendidikan.” ucap Nik Salda Suhaila di Ruang Pejabat Naib Canselor.

Lanjutnya, kedepan perlu ada saling tukar menukar informasi dengan publikasi lewat jurnal dan buletin. “Kami ingin ada kerjasama dibidang informasi pendidikan lewat Media, sekaligus memetakan peluang kerjasama yang lebih kongkrit dengan Madrasah dan sekolah serta perguruan tinggi Islam di Indonesia,” ucap beliau.

Seusai saling masing-masing memberikan sambutannya, dilakukan penandatanganan kerjasama internasional antara MAN 2 Kota Malang ditanda tangani Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. dan dari USIM Malaysia oleh Prof. Dr. Nik Salda Suhaila Nik Saleh. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari USIM kedepannya untuk mempererat jalinan silaturahim sekaligus memetakan peluang kerjasama yang lebih kongkrit dengan madrasah-sekolah di Indonesia mitra yang tergabung dalam jaringan IGSN. “Dan Alhamdulillah secara simbolis dalam Ceremony MoU tersebut juga telah ditandatangani nota kesepahaman antara kedua belah fihak dalam rangka mengukuhkan kolaborasi pendidikan di masa yang akan datang.” Nik Salda Suhaila yang juga salahsatu mubaligoh terkenal di Malaysia. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait